Terima Kasih Atas Dedikasinya Pak M. Nuh

M Nuh Menerima Cinderamata pada Malam perpisahan Mendikbud
Tepat pada tanggal 20 Oktober, Bapak M. Nuh resmi telah meletakkan jabatannya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Sebagai tanda terima kasih dan dalam rangka memperpanjang tali silaturahim di antara para pegawai Kemdikbud dengan mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) yang menjabat sebagai Mendikbud sejak tahun 2009 ini, malam keakraban pun digelar di Kantor Kemdikbud, Minggu (19/10).
Dalam suasana bahagia, Mendikbud yang didampingi oleh sang istri, Laily M. Nuh, menerima cinderamata dari pegawai kementerian yang diwakili oleh para pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemdikbud. Cinderamata berupa lukisan karikatur dan buku Mozaik Kebudayaan Indonesia ini tak hanya diberikan kepada Menteri Nuh saja, tapi juga kepada dua Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim dan Wiendu Nuryanti.
Sekretaris Jenderal Kemdikbud, Ainun Na’im mengatakan, malam keakraban dengan Mendikbud ini merupakan pertemuan yang berbeda dengan sang Menteri. Biasanya, kesempatan bertemu dengan Menteri asal Jawa Timur ini bertempat di ruang rapat atau di sekolah dan lapangan. “Suasananya agak berbeda. Dengan berakhirnya periode jabatan beliau tidak berarti akhir dari persaudaraan,” kata Ainun dalam sambutannya, Minggu (19/10).
Ainun mengatakan, arahan dan dorongan Menteri Nuh akan dirindukan. Karena setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Mendikbud, Menteri Nuh akan kembali ke kampus yang membesarkan namanya, ITS. “Kita tidak perlu khawatir karena Pak Menteri tetap berada di lingkungan pendidikan. Kita tidak akan kehilangan beliau,” katanya.
Acara Minggu malam tersebut diwarnai berbagai penampilan. Mulai dari tarian, persembahan lagu, orkestra yang dipersembahkan oleh mahasiswa dari sekolah music jogja dan Institut Kesenian Indonesia (ISI) Yogyakarta, dan ketoprak. Pergelaran ketoprak tersebut dimainkan oleh warga di Kemdikbud.
Acara ini juga merupakan ungkapan terima kasih Kemdikbud yang telah dipimpin oleh menteri bersahaja ini selama satu periode ke belakang. Terima Kasih, Pak Nuh !

Semoga yang menggatikan Pak M. Nuh bisa memperjuangkan apa yang telah diterapkan oleh pendahulunya

Sumber : Kemdikbud

0 komentar