Menyelesaikan Soal Jarak Waktu & Kecepatan


Menyelesaikan Soal  Jarak Waktu & Kecepatan
Menyelesaikan Soal  Jarak Waktu & Kecepatan


Ketika Kamu memecahkan soal untuk jarak, kecepatan dan waktu, Kamu akan merasa terbantu untuk menggunakan diagram dan / atau grafik untuk mengatur informasi dan membantu Kamu memecahkan soal. Kamu juga akan menerapkan rumus yang memecahkan jarak, kecepatan / laju dan waktu yang jarak = kecepatan / laju kali waktu:

Jarak  = kecepatan X waktu

Contoh:
Mari kita mulai dengan sebuah contoh bagaimana menyelesaikan soal dan memasukkan angka ke dalam rumus: 
Sebuah mobil meninggalkan rumah Anita dan berjalan  dengan kecepatan 50 mil per jam. Dua jam kemudian, mobil lain berangkat dari rumah Anita di jalur samping atau sejajar dengan mobil pertama tapi perjalanan di 100 mil per jam. Seberapa jauh dari rumah Anita mobil cepat akan melewati mobil api lainnya?

Pemecahan Soal 
Ingat rumus:
jarak = kecepatan x waktu
 Ketika menyelesaikan soal, ingat bahwa  jarak biasanya dinyatakan dalam satuan mil, meter, kilometer, inci, dll Waktu adalah dalam satuan detik, menit, jam, atau tahun. Tingkat atau kecepatan jarak per waktu, sehingga satuan kecepatan bisa menjadi mil per jam, meter per detik, inci per tahun, dan seterusnya.

Sekarang Kamu dapat memecahkan sistem persamaan:
50t = 100 (t - 2) - kalikan kedua nilai di dalam kurung dengan 100
50t = 100t - 200
200 = 50t - membagi 200 dengan 50 untuk menentukan nilai “ t”

Sekarang Kamu dapat menulis pernyataan Kamu. "Mobil cepat akan melewati mobil lambat 200 mil dari rumah Anita.
Sekarang coba memecahkan soal yang sejenis:
Ingatlah untuk menggunakan rumus yang mendukung apa yang Kamu cari - jarak? kecepatan / laju? waktu?
jarak = kecepatan x waktu (perkalian)
kecepatan = djarak/ waktu (Pembagian)
waktu  = jarak / kecepatan (Divide)

Praktik Pertanyaan 1:
Sebuah mobil meninggalkan Solo dan melakukan perjalanan menuju . Lima jam kemudian mobil lain berangkat Dallas bepergian pada 40 mil per jam dengan tujuan atau penangkapan dengan mobil pertama menuju Dallas. Mobil kedua akhirnya tertangkap dengan mobil pertama setelah melakukan perjalanan selama tiga jam. Seberapa cepat adalah mobil yang meninggalkan pertama akan?

Ingatlah untuk menggunakan diagram untuk mengatur informasi Kamu. Kemudian menulis 2 persamaan untuk memecahkan soal Kamu.

Jawaban: 15 Miles per jam.

Praktik Pertanyaan 2:
Satu kereta meninggalkan stasiun dan melakukan perjalanan menuju tujuan pada kecepatan 65 mil per jam. Kemudian, mobil lain meninggalkan stasiun bepergian dalam arah yang berlawanan dari mobil pertama, itu akan pada kecepatan 75 mil per jam. Setelah mobil pertama telah melakukan perjalanan selama 14 jam itu 1960 mil terpisah dari mobil kedua. Berapa lama perjalanan mobil kedua?


Jawaban: 14 Jam


Agar pemahamanmu tentang cara menyelesaikan soal mengenai kecepatan, coba simak penjelasan dan contoh dalam video berikut:
Contoh 1



Contoh 2

0 komentar