Panduan Menjelajahi Layanan Video Youtube

Masuk? Cara menjelajahi Layanan Video Youtube tergantung kepada apakah Kamu setelah masuk. Kamu bisa memutuskan apakah Kamu setelah masuk dengan menyentuh menu 
Jika setelah masuk, Kamu akan melihat nama atau nama pengguna Kamu, jika belum, Kamu akan melihat permintaan untuk Masuk. Artikel ini menjelaskan cara Menjelajahi setelah masuk.
Bila membuka aplikasi Layanan Video Youtube, Kamu akan sampai di bagian Untuk dilihat. Untuk dilihat menyoroti berbagai upload serta kegiatan terkini dari langganan Kamu serta video yang direkomendasikan untuk Kamu. 

Kamu juga akan melihat konten populer serta Campuran Layanan Video Youtube jika sebelumnya setelah menonton berbagai video musik. Kamu bisa Menjelajahi kembali ke umpan ini kapan saja dari Panduan.

Menjelajahi layanan Video Youtube

Panduan

Kamu bisa mengakses Panduan kapan saja dengan menyentuh menu   i bagian atas layar. Dengan Panduan, Kamu bisa beralih antara Untuk dilihat serta Langganan Saya, riwayat tontonan serta daftar tonton nanti, semua daftar putar yang setelah dibuat atau disimpan, serta saluran langganan Kamu. 
Pelajari lebih dalam tentang Paduan.
Dalam Panduan, Kamu juga bisa mengeklik nama atau alamat email untuk beralih akun. Hal ini berguna jika Kamu akan beralih antara dua akun Google yang berbeda atau jika Kamu mengelola saluran Layanan Video Youtube untuk halaman Google+.

Setelan

Kamu bisa mengakses setelan dalam menu, Menu  atau Gear. Dari Setelan, Kamu bisa memperbarui setelan untuk perangkat tertentu. Hal ini termasuk Koneksi ke TV, Menyaring penelusuran, serta mengakses Bantuan.

Penelusuran

icon lain yang akan Kamu lihat adalah icon penelusuran SearchMasukkan hal yang ingin Kamu telusuri, lalu filter hasilnya menurut saluran, video , atau daftar putar.

Menjelajahi YouTube di desktop

JJika Kamu baru menggunakan Layanan Video Youtube atau belum masuk, berKamu akan menampilkan video paling populer serta sorotan dari beberapa kategori seperti Musik, Olahraga, serta Game.

Sesetelah masuk, Kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai hal yang menarik minat pada bilah navigasi di bagian atas setiap halaman Layanan Video Youtube. Untuk keluar atau mengubah setelan akun, klik icon saluran di pojok atas Layanan Video Youtube.

Panduan

Buka Panduan untuk mengakses saluran, daftar putar, langganan, riwayat, video yang Kamu simpan untuk dilihat kemudian, serta pembelian (jika ada). Pelajari lebih lanjut tentang fitur yang dapat diakses dalam Panduan.

Untuk ditonton / Langganan Saya

Jika Kamu berada di berKamu Layanan Video Youtube, item navigasi pusat memungkinkan Kamu untuk beralih tampilan berKamu. Untuk dilihat menyoroti video yang disarankan untuk Kamu dari langganan serta riwayat tontonan, sesertagkan Langganan Saya memungkinkan Kamu melihat upload serta aktivitas terkini dari langganan.

Ikon saluran
Untuk mengakses Creator Studio atau beralih antar saluran, pilih icon saluran di pojok atas halaman. Creator Studio meliputi Dasbor, Pengelola Video, Analytics, serta lainnya.


Membuat daftar putar terbaru lewat desktop atau laptop

Daftar putar merupakan beberapa kumpulan video yang dibuat oleh Kamu atau pengguna lain. Mempunyai beberapa video yang Kamu sukai? mempunyai campuran beberapa video senam yang benar-benar membuat Kamu bergerak atau kumpulan video komedian heboh favorit? Tempatkanlah berbagai video tersebut dalam daftar putar, sehingga Kamu dapat menontonnya kembali dari satu tempat kapan saja.
Lihat daftar lengkap
    Pada video, sentuh ikon +  di bagian bawah layar saat berada dalam mode potret (perangkat dipegang secara vertikal).
    Di menu yang muncul, pilih daftar putar yang ada, atau gulir ke bawah untuk membuat daftar putar baru.

    Menggunakan daftar putar

    Kamu bisa menemukan daftar putar di Panduan. Untuk dapat mengakses Panduan melalui komputer, kunjungi menu beranda atau klik Panduan di sebelah kiri halaman video mana pun. Untuk menemukan Panduan melalui ponsel atau tablet, sentuh ikon Panduan  di pojok kiri atas saat sedang tidak menonton video.

    Pelajari lebih lenjut tentang daftar putar




    Berlangganan saluran yang Anda sukai

    Langganan merupakan bagian penting dari akun Layanan video YouTube Kamu. Jika Kamu menemukan saluran tertentu yang Kamu sukai, berlanggananlah saluran tersebut. Setelah melakukannya, Kamu akan menerima berbagai pembaharuan kapan pun pemilik saluran mengirim video baru, Sampai Kamu dapat mudah mengikuti konten yang Kamu Sukai

    Cara berlangganan

    Pertana kali, pastikan kamu masuk. Silahkan Lihat di pojok kanan atas layar YouTube. Klik Masuk. Jika sudah masuk, nama Kamu sudah tercantum di pojok tersebut.

    Belum punya akun Layanan Video YouTube? Jika Kamu memiliki akun Google, akun Layanan video YouTube akan siap digunakan. Jika belum memiliki akun Google, Anda dapat mendaftar dengan mudah. Cukup klik di sini.
    Untuk dapat  berlangganan saluran, cukup klik tombol Langganan  di mana pun Anda melihatnya.

    Menemukan saluran yang dijadikan langganan

    Saluran yang Anda sukai

    Jika ada saluran yang Kamu Lihat secara teratur, cobalah berlangganan.

    Dapatkan rekomendasi dari beranda

    Kamu dapat menemukan saluran yang direkomendasikan di beranda, di bagian Untuk Dilihat .
    Saluran yang Disarankan akan muncul di umpan.
    Saluran tersebut juga muncul di sisi kanan laman.

    Jelajahi menurut kategori

    Jika Kamu ingin melihat saluran tentang judul tertentu, seperti olahraga, musik , komedi, atau game, bukalah http://www.youtube.com/channels untuk menjelajahi berbagai saluran populer menurut berbagai kategori. Telusurilah!

    Lakukan penelusuran

    Kamu Tertarik dengan sesuatu? Coba lakukan penelusuran di YouTube. Kamu dapat menggunakan filter pada hasil penelusuran untuk menampilkan saluran yang relevan dengan apa yang Kamu telusuri.

    Setelah Anda berlangganan

    Bila Kamu berlangganan, saluran tersebut akan ditambahkan ke panduan (menu di sisi kiri beranda dan laman video).
    Kapan pun Kamu mengunjungi beranda, berbagai video baru dari langganan Kamu akan muncul di umpan Langganan Saya. Umpan Untuk Ditonton juga menunjukkan berbagai video dari langganan, bersama dengan rekomendasi saluran atau video yang mungkin Kamu  minati. Untuk membuka umpan Langganan Saya dan Untuk Ditonton melalui komputer:
    1. Kunjungi beranda YouTube setelah masuk
    2. Klik Langganan Saya di panduan
    3. Anda juga dapat menemukan Panduan di laman video, di sebelah kiri pemutar

    Cara menemukan langganan melalui perangkat seluler

    Saat sedang tidak menonton video, gesek layar dari pinggir kiri ke arah kanan untuk membuka Panduan, lalu sentuh Langganan Saya.
    Disadur dari sumber : google

    0 komentar