Tahapan Proses Pendaftaran Google Adsense

Tahapan Proses Pendaftaran Google Adsense
Google Adsense merupakan layanan Iklan online terbesar didunia. Program ini dibuat google inc yang sudah terkenal raja mesin pencari.

Untuk bisa mendaftar menjadi akun google adsense tidaklah mudah dan tidaklah sulit, tergantung bagaiman kita mengikuti peraturan mereka.

Semakin sempurna kita mengikuti peraturan2 yang dibuat google maka akan semakin cepat diterima. Berikut adalah Tahapan Proses Pendaftaran Google Adsense :

  1. Kirimkan Permohonan Anda
    Hal yang paling penting untuk dapat meraih kesuksesan bersama Google AdSense adalah memiliki website dengan isi web menarik yang dapat memuaskan pengguna Anda - sebelum mengajukan permohonan anda ke Google AdSense, periksakanlah apakah website Anda memiliki isi web yang menarik serta orisinal.

    Tentu saja, Anda juga perlu banyak pengunjung, atau tidak ada sama sekali seorangpun yang akan melihat dan klik iklan Anda, jadi pastikanlah para pengunjung telah mengetahui mengenai website Anda sebelum menempelkan iklan di website yang anda punya.

    Ada beberapa peraturan mengenai jenis isi web apa saja yang dapat diapprove yang harus Anda baca berkali-kali. Pengelola Google Adsense juga telah menyusun kiat bermanfaat ini untuk kesuksesan permohonan Anda. Bila Anda sudah siap:

    Jika website Anda adalah salah satu dari website mitra host Pengelola Google Adsense (seperti Youtube, Blogger, atau Hubpages, di antaranya), Anda harus mendaftar melalui akun Anda di sana - website tersebut mengikuti alur proses permohonan yang berbeda.
  2. Verifikasikan Informasi Anda
    Kami akan memeriksa semua informasi di dalam permintaan Anda (alamat, URL, dll.) serta mengirimkan email kepada Anda tentang status permintaan Anda dalam satu hari.

    Jika permintaan Anda tidak disetujui Pengelola Google Adsense, Anda akan menerima email yang akan menjelaskan alasan penolakan dari pengelola google adsense serta kemungkinan langkah selanjutnya yang dapat Anda ambil.

  3. Tempatkan Ikla di Website Anda
    Setelah Pengelola Google Adsense memverifikasi informasi Anda, saatnya bagi Anda untuk membuat sebuah atau lebih unit iklan pertama Anda dan tempatkan kode iklan pada URL yang Anda berikan dalam proses permohonan iklan. Pastikan untuk dapat menempatkan kode iklan pada situs web yang menerima lalu lintas.

    Anda hanya akan bisa melihat unit iklan kosong pada website sampai Anda melewati langkah tinjauan kedua  dari kami dan Pengelola Google Adsense mengaktifkan sepenuhnya akun Google AdSense Anda. Anda juga akan melihat bilah merah di sepanjang bagian atas akun yang menyatakan bahwa Anda masih dalam peninjauan.

  4. Tinjau Akun Anda untuk persetujuan
    Setelah sistem yang ada Google Adsense mendeteksi bahwa Publisher telah menempatkan kode iklan pada halaman aktif, Google Adsense secara otomatis akan meneruskan proses peninjauan dan memeriksa apakah situs Publisher mematuhi kebijakan Google Adsense.

    Saat Google Adsense menyelesaikan peninjauan kedua, Google Adsense mengirimkan email kepada Publisher untuk memberitahukan status permohonan Publisher. Proses ini dapat berlangsung hingga satu minggu.

    Perhatian : Jika permohonan Publisher tidak disetujui pada tahapan ini, Publisher akan menerima email lebih lanjut yang menjelaskan alasan penolakan dan kemungkinan langkah selanjutnya yang dapat Publisher ambil.

  5. Akun Google Adsense Disetujui
    Member Google Adsense Anda kini diaktifkan sepenuhnya. Bilah merah di sepanjang di bagian atas Member Anda telah hilang dan Anda akan mulai melihat iklan aktif dalam beberapa jam setelahnya.

    Kami sangat menasehati agar Anda mengambil manfaat penuh dari Akademi Google Adsense, yang telah kami buat untuk membantu Anda menjalankan Member Google Adsense yang berhasil.

0 komentar