Model Pembelajaran PDITT

Dalam mengaplikasikan sistem kuliah daring di PDITT beberapa point yang harus diketahui oleh mahasiswa berkaitan dengan model pembelajaran. Kebanyakan mata kuliah PDITT adalah menggunakan media modul, video animasi dan forum diskusi sebagai sarana bahan pembelajaran, kemudian diakhiri tugas dan kuis pada setiap minggunya. Tetapi model pembelajaran lain juga ditawarkan kepada Mahasiswa sesuai dengan materi yang diberikan.

Mahasiswa dapat dengan mudah mengakses materi pada mata kuliah sesuai dengan waktu telah ditentukan. Setiap tajuk dapat di akses dalam waktu kurang lebih satu minggu, tetapi itu tergantung dari banyak atau tidaknya materi dalam sebuah mata kuliah yang diajarkan.
 
Sistem Kuliah Daring
Plt. Dirjen Pendidikan Tinggi dalam mengatakan di laman http://pditt.belajar.kemdikbud.go.id/ "Metode pembelajaran daring memungkinkan seorang mahasiswa dan dosen berinteraksi dengan satu sama lain tanpa harus bertatap muka secara langsung. Berbagai mata kuliah juga dapat dilakukan dari berbagai perguruan tinggi yang sudah ternama, berkualitas, dengan dosen yang berkualitas pula".
 
Dalam soal penilaian, terdapat tugas kelompok ataupun dilakukan secara individu,mendesain dan membuat produk, dan kuis. Tidak menutup kemungkinan, urusan hal penilaian tergantung dari ketentuan dari mata kuliah yang diajarkan. Mahasiswa dapat dengan segera melihat detail penilaian di deskripsi mata kuliah masing-masing.
 
Ketika menemui kesulitan, mahasiswa dan dosen juga dapat segera berinteraksi di dalam ruang konsultasi dan Tanya jawab yang tersedia di laman PDITT. Komunikasi dibangun berbasis situs jejaring agar dapat diakses oleh mahasiswa dimana saja dan kapan saja.

0 komentar