Ini Senjata Sang Legenda Sniper Indonesia Tatang Koswara

Peletda Tatang Koswara Sang Legenda Sniper Indonesia
Peletda Tatang Koswara Sang Legenda Sniper Indonesia
Tatang Koswara (68) mengagetkan dunia sesudah memperoleh urutan ke-14 sniper hebat dunia versi kitab   'Sniper pembinaan, Techniques and Weapon' yang ditulis Peter Brookersmith (2000). Alhasil, tidak salah apabila Tatang diklaim sebagai legenda sniper dari Indonesia.

Tentara yang memiliki sandi 'Siluman 3' ini bertempur dalam Timor Leste 38 tahun silam menggunakan senapan Winchester model 70. Senapan produksi The Winchester Repeating Arms Company ini adalah satu dari senapan yang terkenal pada dunia.

Senapan ini yang memiliki berat sekitar 8 Kg ini diperkenalkan dalam tahun 1936 pada New Haven, Connecticut, Amerika perkumpulan. Dalam tahun 2006, senapan legendaris ini berhenti diproduksi. Selanjutnya pada tahun 2007, perusahaan Belgia FN Herstal melanjutkan produksi dan kembali merakit senapan tadi.

Senapan Long Range jenis  Winchester 70  yang dipakai Tatang Koswara dalam melumpuhkan Target
Senapan Long Range jenis  Winchester 70  yang dipakai Tatang Koswara dalam melumpuhkan Target
Senapan yang dijuluki "The Rifleman's Rifle" ini diproduksi untuk menyempurnakan pendahulunya Whincester model 54 yang terlebih dahulu dikenal  dari tahun1925. Adapun, Winchester contoh 70 ini adalah senapan dengan sistem bolt action, pada mana dalam menggunakannya kokang senjata barah masih dioperasikan secara manual.

Senapan Long Range jenis  Winchester 70  yang dipakai Tatang Koswara dalam melumpuhkan Target
Senapan Long Range jenis  Winchester 70 ini  yang dipakai Tatang Koswara dalam melumpuhkan Target
Kehebatan Winchester 70 dikenal pada tahun 1966, dalam mana waktu itu pasukan marinir Amerika (US Marine) mulai terganggu dengan sniper Vietkong. Dalam mengatasi keributan tersebut, militer Amerika membuka sekolah khusus sniper dan mengganti sniper M1C Garrand & Springfiels dengan senapan yang dikenal untuk aktivitas berburu yakni Winchester 70.

Dengan kehebatan Winchester 70, hadir penerusnya yakni Remington 700 yang jua merupakan sniper terbaik dalam dunia.

Tahun 1966 pasukan Marinir Amerika (US Marine) mulai merasakan gangguan sniper Vietkong , untuk mengatasi masalah ini mereka segera membuka sekolah khusus sniper & membarui senapan sniper M1C Garrand & Springfield mereka dengan senapan buru bolt action Winchester 70 kaliber 30.06� yang dimodifikasi bertelescope Redfield 6X; senapan ini terkenal sebagai senapan berburu yang seksama.

0 komentar