Mengenang Sang Legenda Sniper Tatang Koswara

Tatang Koswara sang legenda Sniper Indonesia
Tatang Koswara sang legenda Sniper Indonesia
Nama Tatang Koswara begitu mendunia setelah terpilih menjadi Sniper terbaik di urutan 13. Tatang Koswara yang sudah berpengalaman dari kecil menembak ini sangat disiplin menjaga kerahasiaan negara dimana dia menjadi Sniper selama 25 tahun lebih. Istri dan Anaknya sama sekali tidak tahu kalau Tatang Koswara ini menjadi Sniper yang terkenal dengan Melumpuhkan 49 Musuh dari 50 peluru yang dibawanya. 

Tatang Koswara saat bertugas  menjadi Sniper di Timor-timor
Prajurit Berani yang meninggal pada usia 68 tahun karena Serangan jantung selesai diwawancarai TV swasta ini sangat bersahaja dan selalu menanamkan disiplin tentara dalam kehidupan sehari-hari, bahkan kalau tidak pensiun akan selamanya mengabdi sebagai Tentara untuk membela tanah airnya.

Seorang Tatang Koswara ini dapat melumpuhkan Musuh dengan jarak 900 meter tepat di kepala dan sudah melumpuhkan ratusan gerilyawan Fretelin ini sangat pantas untuk dinobatkan sebagai Sniper Terbaik Dunia. 

“Sebelum tatang Koswara meninggal beliau berkata :”darahku di merah putih’ sejenak stlh itu beliau terkena serangan jantung. 


Alat Sniper Sederhana buatan Tatang Koswara
Alat Sniper Sederhana buatan Tatang Koswara
Setelah meninggalkan dunia militer, Tatang Koswara ini masih begitu cintanya dengan TNI terutama dalam dunia Sniper, sehingga sering ditunjuk untuk menjadi pelatih Senior Sniper oleh TNI untuk mendidik para sniper Muda TNI agar lebih tepat dan bisa menimba ilmu dari beliau.

Bahkan beliau membuat sebuah alat sederhana yang dapat membidik sasaran dengan tepat yang diperkenalkan kepada awak media. Alat ini untuk mendeteksi sasaran agar lebih akurat dan melatih sniper untuk lebih tepat dalam membidik 

Selamat Jalan Pak Tatang Koswara !






0 komentar