Rumus Lengkap Kimia SMA dan SMK


Kata Kimia berasal dari bahasa Arab yang bermakna kimiya yaitu Perubajan benda/zat.  

Dalam bahasa Yunani adalah χημεία yang bermakna Kheneia merupakan ilmu untuk mempelajari komposisi, struktur dan sifat zat / materi dalam sekala kecil, baik dari atom sampai molekul dengan segala perubahan yang terjadi diantaranya.


Dalam ilmu Kimia ini mempelajari berbagai ilmu perubahan zat baik dari zat tunggal(unsur) menjadi zat gabungan(molekul) , molekul menjadi molekul maupun molekul menjadi unsur beserta proses dan hal-hal yang mempengaruinya. 


Gambar Ilustrasi Kimia Analitik

Dalam mempelajari Ilmu Kimia ini tidak lepas dari rumus-rumus yang sudah banyak ditemukan olah para ilmuwan untuk mempermudah dalam memahami dan meningkatkan pengetahuan tentang Kimia. Rumus-rumus kimia inilah yang digunakan dalam membuat berbagai inovasi dalam bidan Kimia sampai sekarang sehingga dapat membantu kehidupan manusia.

Untuk memudahkan pemahaman kepada siswa SMA dan SMK dalam pelajaran kimia maka Anda bisa menggunakan Rumus Lengkap Kimia SMA dan SMK ini sebagai referensi belajar dan meningkatkan pengetahuan tentang ilmu Kimia tidak sekedar hanya memenuhi wajib belajar tetapi dapat mengembangkan menjadi lebih baik lagi.



Berikut adalah Rumus Lengkap Kimia SMA, SMK yang dapat anda manfaatkan sebagai sarana Pembelajaran :


Anda bisa Mengunduh Rumus Lengkap Kimia SMA dan SMK tersebut disini

0 komentar