Kisah Masyitoh dan Ibrahim Mempertahankan Tauhid

Islam adalah agama Rahmatan lil Alamiin yang berarti ajaran islam ini sempurna dapat untuk mengatur seluruh alam ini.

Islam ini sudah sempurna dalam mengatur tatanan kehidupan manusia sehingga mencapai satu tujuan yang sama yaitu Mencapai Ridho Allah dengan Menjalankan semua tuntunannya.

Islam ini tidak lepas dari intisarinya yaitu tentang Tauhid yaitu Mengakui dan meyakini dalam hati dan perbuatan bahwa Allah itu Satu tidak ada sekutu / tandingan selain-Nya sehingga menyembah , meminta tolong, berdoa, pengharapan , takut dan sebagainya hanya kepada Allah.

Karena intisari Islam yang sangat unik inilah selalu terjadi penentangan antara golongan tauhid dan Golongan Musrik.

Banyak sekali kisah-kisah yang diabadikan dalam Alquran dan Hadist tentang orang-orang Shalih yang mempertahankan tauhid ini sampai harus menderita bahkan mati sebagai imbalannya.

Tetapi mereka yakin dengan janji Allah bahwa Dia akan menolong orang-orang beriman. Didunia ini mungkin akan disiksa oleh penentang Tauhid, tetapi setelah mati, Allah Akan menjamin mereka. Siapa Penjamin yang lebih baik daripada Allah ?  Allah Berfirman :


وَلَا    تَحْسَبَنَّ    الَّذِينَ    قُتِلُوا۟    فِى    سَبِيلِ    اللّٰـهِ    أَمْوٰتًۢا    ۚ    بَلْ
   أَحْيَآءٌ    عِندَ    رَبِّهِمْ    يُرْزَقُونَ    ﴿آل عمران:١٦٩ 

فَرِحِينَ    بِمَآ    ءَاتَٮٰهُمُ    اللّٰـهُ    مِن    فَضْلِهِۦ    وَيَسْتَبْشِرُونَ    بِالَّذِينَ
لَمْ    يَلْحَقُوا۟    بِهِم    مِّنْ    خَلْفِهِمْ    أَلَّا    خَوْفٌ    عَلَيْهِمْ    وَلَا
هُمْ    يَحْزَنُونَ    ﴿آل عمران:١٧۰

Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup disisi Tuhannya dengan mendapat rezeki.

Mereka dalam keadaan gembira disebabkan karunia Allah yang diberikan-Nya kepada mereka, dan mereka bergirang hati terhadap orang-orang yang masih tinggal di belakang yang belum menyusul mereka, bahwa tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (QS. Ali Imran 169-170)

Salah satu Kisahnya Masyitoh dan Nabi Ibrahim yang anda bisa lihat, dengarkan Ceramah dari Ustadz Bachtian Nasir Dari AQL Center berikut ini :


Semoga Bermanfaat !
Untuk bisa mendownload videonya silahkan Klik disini


0 komentar