Lomba Penulisan Cerita Rakyat Kemdikbud Tahun 2015

Lomba Penulisan Cerita Rakyat Kemdikbud Tahun 2015
Lomba Penulisan Cerita Rakyat Kemdikbud Tahun 2015


Sttttt.... ada info lomba lagi nie.... hadiahnya lumayan lho, hadiah untuk juara I sebesar Rp. 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah), juara II mendapatkan hadiah sebesar Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah), sedangkan untuk juara III sebesar Rp. 15.000.000 (lima belas juta rupiah), kemudian hadiah untuk juaran harapan I sebesar Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah), dan harapan II mendapatkan hadiah sebesar Rp. 7.500.000 (tujuh juta lima ratus ribu rupiah), selain itu ada 6 hadiah hiburan sebesar Rp 2.000.000 (dua juta rupiah). Lumayan kan untuk tambah-tambah biaya sekolah.

Lomba tersebut bertajuk "Lomba Penulisan Cerita Rakyat " Lomba Lomba Penulisan Cerita Rakyat ini diselenggarakan oleh Direktorat Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbud.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan lomba ini adalah untuk menumbuhkan kreativitas dalam bercerita di kalangan masyarakat langkah ini juga merupakan salah satu usaha untuk melindungi kekayaan budaya bangsa. Peserta cukup menulisan kembali cerita rakyat yang bersumber dari cerita rakyat Indonesia dengan versi orisinal penulis.

Cerita rakyat dapat diambil dari  jenis mite, legenda, maupun dongeng. Diharapkan melalui kegiatan ini cerita-cerita rakyat dapat terdokumentasikan dan nilai-nilai budaya tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Tema yang diusung dalam lomba ini adalah “Cerita Rakyat sebagai Wahana Pembangunan Karakter Bangsa”  Lomba dibagi dalam dua kategori, yaitu cerita rakyat untuk anak dan cerita rakyat untuk umum.
Nah... untuk Anda yang berminat, informasi lengkap dapat Anda unduh pada link di bawah ini:



0 komentar