Gunung Pelangi Yang Disebutkan Al-Quran

Fenomena Gunung Pelangi Yang Disebutkan Al-Quran
“Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat.” [QS: Al Fathir [35]: 27]

Beberapa minggu ini  penduduk maya (netizen) heboh dengan fenomena gunung pelangi & warna-warni  (rainbow mountain). Semula, berita adanya gunung pelagi itu hanya hoax. Namun belakangan, fenomena itu makin terungkap setelah aneka macam tulisan dan video amatir menambahi berita baru.

Artinya Danaxia Landform fenomana lanskap yang ditemukan pada sebelah tenggara dan barat daya China,  terdiri dari tebing-tebing lengkung warna-warni. Tepatnya berada pada Kota  Zhangye, pada Provinsi Gansu, China.

The Zhangye Danxia Geological Park Nasional,  ini mencakup area seluas 510 kilometer persegi (200 sq mi). Sebelumnya taman provinsi & wilayah pemandangan, itu menjadi geopark nasional pada November 2011.

Gunung pelangi ini dinilai sangat menakjubkan karena bukit & lembahnya terdiri dari lapisan warna merah, biru, hijau zamrud, coklat, dan kuning. Menariknya, pada tempat itu tidak ditemukan flora atau binatang apapun karena kondisi tanahnya yang tandus.

Menurut Telegraph, warna-warni menakjubkan perbukitan tersebut berasal dari batuan pasir merah & mineral yang terbentuk semenjak periode Kapur, tepatnya 24 juta tahun kemudian.

Gugusan batuan tadi kemudian mengalami pergeseran lempeng tektonik yang juga membangun pegunungan Himalaya. Hujan & angin yang menerpa wilayah itu selama jutaan tahun juga ikut andil dalam menciptakan ceruk, lembah, & pola warna Zhangye Danxia. Konon gunung ini akan menampilkan pola warna yang berbeda-beda, tergantung kondisi cuaca.

Daerah ini dengan cepat menjadi objek wisata yang terkenal bagi kota  Zhangye. Sejumlah trotoar & jalan telah dibangun guna mendorong pengunjung menjelajahi gugusan batuan yang menakjubkan, utamanya selesainya  UNESCO telah menetapkannya  dalam Daftar Warisan Dunia pada pertemuan ke-34 yang diadakan pada Brasilia, mak   kota Brasil, pada tanggal 1 Agustus 2010.

Saat pertama kali Danaxia Landform diketahui khalayak melalui foto-foto yang tersebar di dunia maya, banyak yang menganggap pola pelanginya merupakan output rekayasa komputer.

Apalagi belakangan banyak orang merilis video amatir waktu usai mengunjungi  Danxia Landform, kini, tempat ini menjadi salah satu objek wisata paling dicari di China yang menghasilkan pendapatan relatif tinggi bagi penduduk Zhangye.

The Zhangye Danxia landform pula dikenal menjadi eye candy dari Zhangye. Banyak seniman mengagumi karya ini laksana lukisan sempurna pada atas kanvas.

Al-Quran sudah menjelaskan fenomena alam tersebut 14 abad yang kemudian, bahhkan sebelum para Sahabat Rasulullah datang dan berdakwah ke China.


Semoga informasi yang ada dalam Al-Quran semakin menambah keyakinan kita  akan kebenaran Al-Quran.*

Berikut adalah Link Video Amatir Gunung pelangi yang disebutkan Al-Quran :

  1. http://www.artpendtube.com/video/60137/zhangye-danxia-landform-geological-park-paint-palate-of-god/
  2. http://www.artpendtube.com/video/60138/2012-/




0 komentar