Daftar Peserta Lomba OSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2015

OSN logo
Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Menengah Pertama Tingkat Nasional akan digelar pada Palu, Sulawesi Tengah, dalam 17-23 Mei 2015. Terdapat tiga bidang studi yang dilombakan yaitu Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, dan Matematika. Masing-masing bidang lomba diikuti 132 peserta.

Melalui Surat Keputusan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, nomor 799/C3/KU/2015 mengenai Penetapan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP Tingkat Nasional Tahun 2015, diumumkan para peserta OSN Sekolah Menengah pertama yang akan berlaga dalam pertengahan Mei mendatang. (lihat Daftar Peserta OSN SMP 2015)

Peserta OSN SMP tingkat nasional artinya murid-siswi terpilih yang telah melalui seleksi ketat pada tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi se-Indonesia. Mereka akan adu jenius memperebutkan medali emas, perak, dan perunggu pada Palu. Para juaranya diproyeksikan menjadi delegasi Indonesia dalam sejumlah kompetisi berskala internasional.



Sumber : kemdikbud

0 komentar