Khasiat dan manfaat Pohon Zaitun Bagi Kesehatan

Daun Zaitun
Daun Zaitun
Pohon Zaitun memiliki tempat tersendiri dalam jihad Palestina. Zionis-Israel selalu menumbangkan pohon ini & merubahnya dengan menanam pohon Ghorqod setiap menjajah satu wilayah Palestina, & kebalikannya, waktu Mujahidin Palestina berhasil membebaskan daerahnya dati penjajahan Zionis, mereka akan menanami kemnali daerahnya dengan pohon Zaitun. Perang pohon, demikian disebutnya.

Pohon Zaitun sejak lama dikenal memiliki banyak khasiat. Telah bukan rahasia lagi bahwa buah & minyak zaitun mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Namun sebuah penelitian jua mengungkap bahwa daun zaitun tidak kalah bermanfaatnya dengan daun & minyak zaitun. Daun zaitun diketahui mampu melindungi tubuh dari penyakit, terutama penyakit yang berkaitan dengan penuaan.

Beberapa penelitian sebelumnya pula mengungkap bahwa daun zaitun dapat meningkatkan tenaga, mengontrol tekanan darah, mencegah Alzheimer, dan  meningkatkan daya tahan tubuh, misalnya dilansir sang Daily Health Post (17/02).

Dalam sejarahnya, daun zaitun memang sudah banyak dipakai untuk pengobatan. Daun ini dipakai untuk proses pembuatan mumi. Dalam awal tahun 1800-an, daun zaitun yang diseduh dengan teh jua biasa dipakai untuk mengobati demam & malaria. Lantas, bagaimana mampu daun zaitun baik untuk kesehatan?

Ini disebabkan sang zat bernama oleuropein dalam daun zaitun. Dalam awal tahun 60-an, peneliti Italia menemukan bahwa zat ini sanggup menurunkan tekanan darah dalam hewan. Selanjutnya penelitian ini berujung dalam penelitian-penelitian lain yang menemukan lebih banyak lagi manfaat dari daun zaitun. Ekstrak daun zaitun jua mengandung antioksidan yang melindungi pembuluh darah dari kerusakan & melindungi jantung dari kasus kesehatan lainnya.

Menurut penelitian teranyar, suplemen daun zaitun jua bermanfaat untuk mengatasi kasus yang ditimbulkan sang virus, retrovirus, atau bakteri. Kondisi misalnya influenza, infeksi, meningitis, malaria, tuberkulosis, infeksi saluran kemih, dan herpes jua mampu diatasi dengan suplemen daun zaitun.

0 komentar