Ujian Nasional 2015 Akan Gunakan Kurikulum 2006

Ujian Nasional 2015 Akan Gunakan Kurikulum 2006
Ujian Nasional 2015 Akan Gunakan Kurikulum 2006
Keputusan buat menghentikan K-13  akan berdampak bagi seluruh KBM. Apalagi , apabila satu tahun kedepan pemeritah belum juga menerapkan kurikulum yang seragam buat semua sekolah. Perlu dikaji perihal pembicaraan Ujian Nasional.

Kalau berbicara masalah UN itu masih satu tahun selanjutnya. yang direncanakan, kita akan merampungkan beberapa revisi kurikulum ini maksimal tidak lebih dari satu tahun, kata Mentri Pendidikan Dan Kebuduyaan (Mendikbud) Anies Baswedan, di gedung Kemendikbud, Jakarta, Kamis (11/12).

Masalah nantinya pada waktu UN kurikulum masih belum seragam antara sekolah yang sudah menerapkan K-13 dan yang masih menggunakan KTSP, Mendikbud mengungkapkan akan dibahas nanti. Sekarang kita akan fokus buat merevisi kurikulum dulu, kata beliau saat menghadiri acara dengan para relawan di aula Kemendikbud. 

Buat saat ini, Anis mengaku akan merampungkan permasalahan perihal K-13 secara bertahap. saat ini kita justru lebih fokus buat memnyelesaikan permasalahannya satu demi satu. buat UN kita bahas jika kurikulum sudah rampung, kata beliau.

Sementara, Menurut Ketua Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat Bp. bnu Hamad, buat tahun 2015 Ujian Nasional masih menggunakan kurikulum 2006. Karena, buat saat ini, siswa yang sekolahnya sudah menggunakan K-13 baru melaksanakan tiga semester. 

Artinya, belum ada yang sampai ke Ujian Nasional. sebab tiga semester itu baru mencapai kelas satu dan dua, belum mencapai kelas tiga, kata Ibnu.

Oleh sebab itu, Ibnu mengungkapkan masih ada waktu  buat memikirkan masalah ujian nasional. Kaya yang dibilang Mas Anies, kalau  buat sekarang kita fokus buat memperbaiki K-13, kata beliau.

0 komentar