Mendikbud Tidak Setuju Isi Buku Kurikulum 2013

Mendikbud Tidak Setuju Isi Buku Kurikulum 2013
Mendikbud Tidak Setuju Isi Buku Kurikulum 2013
Mendikbud Anies Baswedan tidak setuju dengan isi materi buku Kurikulum 2013. Alasannya materi dalam kurikulum tersebut sama bagi seluruh Indonesia. Hal tersebut dinilainya tidak adil bagi para siswa yang berada di pelosok tanah air. 

Kita tidak bisa mensentralisir, buku - buku tersebut. Kita tidak dapat menyamakannya, kata Anies pada Republika, Rabu (10/12). 

Meski begitu, ia mengaku tak akan membuang buku-buku 2013 yang sudah dipriduksi. Dia mengungkapkan masih akan tetap menggunakan buku-buku tersebut apabila kurikulum 2013 diterapkan lagi setelah melalui proses panjang evaluasi dan perbaikan. 

Anis mengungkapkan apabila kelak percetakan sudah selesai mencetak bukunya sesuai kontrak yang tertera, buku-buku tersebut bisa simpan bagi nantinya digunakan kembali. 

Diletakan diperpustakaan dulu sampai kelak akhirnya digunakan lagi. Jangan sampai kita tidak menggunakan itu, percuma namanya, kata Anies.

Sementara, bagi perbaikan buku kurikulum agar tak lagi sama di seluruh Indonesia, Anies mengungkapkan akan dilakukan secara bertahap. 

Karena kelak dilakukan secara bertahap, maka kelak kita kerjakannya juga berjenjang pula., ungkapnya.

0 komentar