Informasi Penting Tentang Penyakit Ebola

Ada beberapa informasi penting tentang penyakit Ebola yang sekarang ini lagi mendunia menurut WHO. Berikut adalah :

  1. Ebola virus penyakit (EVD), pernah disebut VHF demam berdarah virus, mungkin, masalah kesehatan biasanya berakibat fatal parah pada manusia. 
  2. Virus ini ditularkan kepada orang-orang dari hewan liar dan menyebar dalam populasi manusia melalui penularan dari manusia ke manusia. 
  3. Rata-rata kasus EVD deathrate sekitar 500. Angka kematian kasus bervariasi dari dua puluh lima untuk kesembilan puluh di wabah masa lalu. 
  4. Wabah EVD pertama terjadi di desa-desa terpencil di negara Afrika, dekat dengan hutan hujan tropis, namun terjadi baru-baru ini terutama di daerah geografis telah bersangkutan utama perkotaan selain sebagai daerah pedesaan. 
  5. Keterlibatan masyarakat sangat penting untuk kesuksesan wabah dominan. manajemen terjadi masuk akal tergantung pada penerapan paket intervensi, khususnya manajemen kasus, pekerjaan polisi dan panggilan tracing, layanan laboratorium jujur, penguburan aman dan mobilisasi sosial. 
  6. Perawatan menguatkan awal dengan rehidrasi, pengobatan simtomatik meningkatkan kelangsungan hidup. ada pengobatan sejauh ini tidak ditugaskan diverifikasi untuk menetralisir virus namun penyebaran unit darah, imunologi dan obat daerah terapi bawah pembangunan. 
  7. Ada satuan luas saat ini tidak ada vaksin VHF ditugaskan namun sepasang potensi satuan calon daerah menjalani analisis.

Cara Tepat Mendiagnosa Penyakit Ebola :

Sulit untuk membedakan EVD dari penyakit menular lainnya seperti malaria, penyakit menular dan penyakit menular. Konfirmasi bahwa unit gejala daerah disebabkan oleh satuan luas infeksi filovirus menciptakan korban investigasi berikutnya: 
  1. Antibodi-capture enzyme-linked Immunosorbent Assay (ELISA) 
  2. Tes deteksi antigen-capture 
  3. serum netralisasi
  4. Reserve Transcriptase (reaksi berantai enzim (RT-PCR)  
  5. Penelitian Mikroskop elektron 
  6. Isolasi virus dengan kultur sel. 
  7. Sampel dari pasien satuan luas Associate in Nursing risiko Biohazard ekstrim; pengujian laboratorium pada sampel non-dilemahkan harus dilakukan di bawah kondisi yang paling penahanan biologis.

0 komentar