Mengenal keluarga Presiden Jokowi

Setelah menjadi  Presiden Indonesia ke-7 secara resmi tanggal 20 Oktober 2014, Presiden Jokowi menjadi sorotan media publik. 

Tidak terkecuali dengan profil keluarga presiden jokowi yang terdiri dari 3 orang anaknya. Presiden Jokowi dengan Ibu Iriana dikaruniai 3 anak, 2 laki-laki dan 1 perempuan.  

2 Putranya memilih sekolah di Singapura dari SMP-SMA dan mengenyam kuliah di luar negeri, sedangkan putrinya lulusan UNS jurusan pangan.

Jika dilihat dari latar belakangnya, sangat jelas terlihat ketiga putra-putrinya Jokowi ini adalah calon pengusaha bahkan sudah ada yang jadi pengusaha Catering yang beromzet ratusan juta rupiah.

Ketiga anaknya ini baru muncul di publik secara resmi setelah pelantikan Presiden. Berikut ini adalah profil ketiga anaknya untuk Mengenal Keluarga Presiden Jokowi :
  1.  Gibran Rakabuming Raka
    Gibran Rakabuming Raka
    Merupakan anak pertama dari Jokowi. Gibran dilahirkan di Solo tanggal 1 Oktober 1987 pada saat Jokowi memulai usaha sendiri mendirikan pabrik kayu di Solo. 
    Sekolah SMP dan SMA  di Singapura dan kemudian melanjutkan kuliah di Universitas Teknologi Insearch, Sydney - Australia. Lulus kuliah, Gibran kembali ke Solo dan memulai usaha catering bernama Chilli Pari. 
    Empat tahun berjalan, Gibran kini sukses sebagai pengusaha catering dengan omzet ratusan juta rupiah tanpa bantuan sang ayah.

    Nama Gibran Rakabuming Raka melambangkan doa dari kedua orangtuanya. Gibran diartikan pria yang pandai, simple dan apa adanya.  Lalu Raka bisa berarti keteguhan dan kebijaksanaan sementara Bumi adalah tanah. Jadi bisa dibilang Gibran Rakabuming Raka adalah pria yang pandai, teguh dan bijaksana tetapi tetap apa adanya dan membumi (tidak sombong).  Terbukti kendati dia seorang pengusaha muda yang sukses, Gibran masih tetap sederhana dan memilih tidak ingin disorot atau membanggakan punya ayah Presiden.
  2. Kahiyang Ayu
    Kahiyang Ayu
    Dia adalah putri  Jokowi. Terlahir pada tahun 1991, wanita dengan panggilan akrab mbak Ayang ini merupakan lulusan teknologi pangan dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Dari segi fisik, Ayang memang paling mewarisi kecantikan sang ibu. Ayang memiliki tubuh yang sedikit bongsor tetapi wajah yang imut dan pipi yang chubby. Perangai sederhana masih tetap bisa kamu lihat dari wanita berusia 23 tahun ini.

    Ditilik dari arti namanya, Kahiyang Ayu memang mempunyai nama yang sangat Jawa. Di mana Ayang berarti sayang atau yang tersayang dan Ayu  bermakna cantik. Jadi, Kahiyang Dia merupakan wanita tersayang yang cantik. Dan memang dia menjadi sosok kesayangan Jokowi serta kedua saudara laki-lakinya yang akan selalu menjaga Ayang sampai dia menemukan sosok pria istimewa kelak.
    .
  3. Kaesang Pangarep
    Kaesang Pangarep
    Kaesang merupakan putra bungsu Presiden Jokowi. Pemuda yang menggunakan kacamata ini bisa dibilang yang berbeda gaya dibandingkan kakak-kakaknya. Kaesang memang masih muda. Lelaki yang berkuliah di Singapura ini baru akan berusia 20 tahun pada 25 Desember nanti. Bisa dibilang, Kaesang adalah putra Presiden yang paling kocak dan konyol. Belum lagi kegemarannya melatih otot di pusat kebugaran membuat Kaesang memiliki tubuh kekar meresahkan berbeda jauh dengan sang ayah Jokowi atau kakaknya, Gibran.

    Dalam bahasa Vietnam, nama Sang bisa berarti bangsawan laki-laki. Namun jika dilihat dari keturunannya di mana Jokowi berdarah Jawa, maka nama Kaesang Pangarep besar kemungkinan berarti sosok yang diarep-arep (dinanti-nanti). Kae = itu, Sang = yang, Pangarep = Diarep-arep. Jadi kalau digabungkan bisa saja Kaesang Pangarep adalah bangsawan laki-laki yang dinantikan. Hmm, memang sih dengan usia yang masih muda, bersifat kocak dan ramah membuat banyak gadis yang menanti dan jatuh hati pada Kaesang.

    Sumber : kapanlagi.com

0 komentar