Mengenal hari Pahlawan 10 November

Hari pahlawan sebentar lagi akan diperingati oleh seluruh rakyat indonesia. Bertepatan dengan tanggal 10 November bangsa Indonesia akan memperingati hari pahlawan secara serentak. Kegigihan mereka dalam berjuang , berkorban dan semangat membara dalam sebuah cita-cita Kemerdekaan dari Penjajah dan dapat berdiri sendiri mengelola negara tanpa campur tangan bangsa lain patut kita hormati dan  peringati sebagi hari yang penuh makna. 

Bagaimana tidak ? , mereka sudah berjuang bukan untuk  negara ini tanpa mempedulikan nasib masa depan mereka sendiri, dengan Darah dan jiwa mereka pertaruhkan hanya demi sebuah kata "Merdeka", sedangkan kita yang sudah menikmati kemerdekaan ini hanya sekedar menganggap remeh mereka ? Itulah kenapa kita harus mengingat jasa-jasa mereka dan meneruskan kepahlawanan mereka dan mengaplikasikan dalam diri kita.

Pejuang Indonesia bersenjata ala kadarnnya melawan Sekutu bersenjata Lengkap
Kenapa Hari Pahlawan ini diperingati pada tanggal 10 November ? . Tentunya kita akan kembali ke tempat bersejarah di surabaya bertepatan pada tanggal 10 November 1945  dimana pada saat itu terjadilah perang yang tidak seimbang dan perang yang menentukan nasib perpanjangan penjajahan di Indonesia ini berakhir atau akan terus. Dikarenakan Pasukan Sekutu yang dipimpin oleh Inggris dan Belanda pada waktu itu hendak meneruskan Penjajahan yang dilakukan oleh Jepang karena berhasil mengusir Tentara jepang dalam perang dunia II.

Kekayaan Alam yang sangat besar di Indonesia inilah yang membuat mereka ingin menguasainya dengan jalan Menjajah. Indonesia merupakan Zamrud katulistiwa , Lulu' wal Marjan dimana Terletak di antara 2 Samudra Besar (Pasifik dan Hindia) otomoatis mempunyao Kekayaan Alam laut dan darat yang sangat besar. Dengan 17 ribu pulau lebih dan garis pantai terpanjang didunia menjadikan alam indonesia menjadi incaran penjajah pada waktu itu dan sekarang. Itulah kenapa mereka (Baca Inggris dan Belanda) begitu getol ingin menguasai indonesia lagi.

Bung Tomo Saat mengobarkan semangat rakyat surabaya melawan Sekutu
Hari Pahlawan diperingati tanggal 10 November karena pada hari itu tepatnya disurabaya...Ada Puluhan Ribu Pejuang indonesia yang bersenjata seadanya Tewas dalam pertempuran yang tidak seimbang melawan tentara sekutu yang bersenjata lengkap dan modern. Dan Juga pada hari itu, walaupun banyak pejuang yang gugur tetapi Pasukan sekutu akhirnya mundur dan tidak berani meneruskan karena Kegigihan para pejuang indonesia dalam mempertahankan tanah tumah dara indonesia dari penjajah. Itulah Hari dimana menjadi Momen yang sangat Bagus untuk memperingati sebagai hari Pahlawan.

Sekarang Kita disini yang dengan Gratis menikmati jerih payah mereka, masihkan akan membangun negara ini atau hanya sekedar membuat negara kita ini hanya sebagai kacung penjajah baru ? semua tergantung rakyat itu sendiri. Sekarang ini hampir 99% Kekayaan strategis indonesia dikuasai oleh Asing dimana mereka ini adalah Penjajah diwaktu lampau dan hanya berganti baju dalam mengeruk kekayaan alam indonesia. Siapkah Kita Menjadi Pahlawan untuk negeri ini dengan Ilmu kita membangun bangsa dan negara indonesia ini dengan Sebaik-baiknya ??


0 komentar