google.co.id Berhasil Di Hack oleh Peretas Pakistan

bertepatan dengan Hari idul Adha minggu 05 Oktober 2014 ini ada hal yang mengejutkan , Website www.google.co.id milik Google, Inc berhasil di retas/ di deface oleh Peretas asal Pakistan.

Pihak Google belum bisa dikonfirmasi apakah ini memang dari pihak mereka yang terkena hack atau hanya DNS Spoofing dari Hacker dalam mengelabui Pengguna Indonesia.

Menggunakan Teknik DNS Spoofing bisa dilakukan apabila peretas berhasil Munguasai DNS Server Besar seperti telkom, indosat dll yang itu merupakan tujuan utama DNS client bagi pengguna dari Indonesia. Berikut adalah tampilan Google.co.id ketika Di retas :
Gambar 1. Website www.google.co.id berhasil dideface oleh Hacker yang mengaku dari pakistan

Nampaknya pihak google sudah mulai melindungi privacy bagi para pengakses www.google.co.id karena kemungkinan Hacker ini melakukan tindakan DNS Spoofing yang bisa mengecoh para pengguna untuk mengakses ke www.google.co.id. Pihak pengakses mengira hal itu tidak masalah sehingga ketika mengakses www.google.co.id yang sudah di DNS Spoofing, Hacker ini akan dengan leluasa mencatat semua aktifitas (Sniffing). 
Gambar 2. Menunjukkan bagaimana Pihak Google memberitahukan bahwa sambungan yang sedang terjadi antara pengguna internet sampai server google  mengalami masalah
Gambar 3. Apabila anda menggunakan Chrome akan muncul peringatan dari Google


Dari Analisa saya sementara ini, Www.google.co.id di DNS Spoofing oleh Hacker sehingga sampai pada web Bayangan. Para netter akan tersesat apabila menggunakan google.co.id karena diarahkan oleh Hacker ke website Phising.
Masih belum ada konfirmasi dari pihak Google. Sementara waktu sebaiknya para pengguna lebih hati2 menggunakan google.co.id sampai ada konfirmasi resmi dari pihak Google.com.