Kadinas Pendidikan Jateng Membuka Lomba OSN Provinsi Jateng 2015

Selasa, 3 Maret 2015 bertempat dalam AULA LPMP Jawa Tengah Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar atau yang sering dalam sebut OSN Sekolah Dasar tingkat provinsi Jawa Tengah sudah resmi di buka sang ketua Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Drs. Nurhadi Amiyanto, M.Ed. 

Pada hadapan anak didik siswi Sekolah Dasar terbaik yang mewakili Kabupaten/Kota beliau memberi motivasi & arahan kepada anak didik siswi yang akan berjuang dalam kompetisi yang akan berjalan beberapa tahapan ini. Bapak Pendidikan Indonesia yang kita kenal Ki Hajar Dewantara dengan Taman Siswanya menjadi contoh dalam arahannya, sekolah yang pada harapakan dapat sebagai tempat yang menyenangkan bagi para siswa siswi agar mampu belajar dengan baik untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah Sedang menyalami peserta OSN SD dari Berbagai Kabupatan di Jawa Tengah
Dalam OSN Sekolah Dasar 2015 ini pada harapkan seperti Taman anak didik yang dalam gagas sang Ki Hajar Dewantara. Menyenangkan, mencerdaskan, & yang tidak kalah penting mengutkan karakter, karena dengan cara itulah 210 anak didik siswi yang terpilih dari 3,4 Juta siswa Sekolah Dasar dalam Jawa Tengah ini dapat menjadi orang-orang hebat nantinya. 

3 wakil IPA & 3 wakil Matematika dalam pilih dari 210 ini, maka dari itu anak didik siswi yang telah bisa lolos dari Kabupaten/kotanya agar selalu belajar, berusaha, & berdoa untuk sanggup lolos dalam tingkat Provinsi ini, & bisa mewakili Jawa Tengah dalam tingkat Nasional untuk melawan 34 Provinsi, bagi yang tidak lolos jangan berkecil hati, sebab terdapat waktu untuk memperbaiki melalui ajang-ajang yang sama ataupun yang lebih tinggi, tandas Nurhadi.

 Sebelum ketua Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah resmi membuka OSN SD 2015, kepala  Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Drs Tri Handoyo, M.Pd meloporkan bahwa aktivitas ini betujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan IPA & Matematika dengan berkompetisi sehat & sportive agar mampu dalam dpatkan bakat & minat dari anak didik siswi Sekolah Dasar. 

Aktivitas yang dia adakan setiap tahun ini dalam ikuti sang 210 peserta, masing-masing IPA 105 peserta & Matematika 105 peserta yang lolos dari seleksi tingkat Kabupaten/kota. Dari itu akan pada saring sebagai 40 anak didik siswi dan akan pada lakukan penyaringan pergi untuk mendapatkan 15 murid siswi & dalam akhirnya akan dalam ambil 3 dalam setiap bidangnya untuk mewakili Jawa Tengah ke tingkat Nasional.

0 komentar