Panduan Lomba O2SN SMP 2015

Panduan Lomba O2SN SMP 2015
Dalam upaya meningkatkan mutu sumberdaya manusia Indonesia agar mampu bersaing pada eufora globalisasi pemerintah dalam hal ini kementrian pendidikan memandang perlu untuk menciptakan serta meningkatkan layanan pendidikan kepada seluruh warga negara minimal pada jenjang Sekolah Menengah Pertama.

Selain itu, berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan juga terus diselenggarakan baik pada bentuk kegiatan pembelajaran maupun pada bentuk kegiatan kesiswaan.

Untuk mewujudkan kegiatan OSN tersebut, khususnya pada kegiatan peserta didik, telah disusun berbagai kebijakan serta strategi yang dijabarkan pada bentuk program serta dilaksanakan secara terpadu serta terkoordinasi dengan baik, pada tingkat sekolah menengah pertama, kabupaten/kota, serta provinsi, maupun di tingkat nasional.

Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi Olimpiade Sains Nasional (OSN), Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR), Festival serta Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Lomba Karya Jurnalistik Siswa (LKJS), Klub/kelas olahraga.

Selain itu Direktorat Pembinaan SMP berpartisipasi pada kegiatan internasional seperti International Junior Science Olympiad (IJSO), International Mathematics Competition (IMC), National Geography World Championship (NGWC), Karate Internasional, World Youth Chess Championship (WYCC)

Agar program atau kegiatan tersebut dapat dipraktekan dengan baik, dan diterbitkan dalam bentuk buku panduan ini. Pihak-pihak terkait pada pengelolaan kegiatan di tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, serta tingkat nasional diharapkan dapat menggunakan buku ini sebagai pedoman pelaksanaan.

Berikut ini adalah Panduan Lomba O2SN SMP 2015 :

0 komentar