Panduan Lomba FLS2N SMP 2015

Panduan Lomba fls2n SMP 2013
Panduan Lomba fls2n SMP 2013
Dalam upaya meningkatkan mutu SDM Indonesia agar mampu bersaing dalam era globalisasi, Kementrian Pendidikan memandang perlu untuk menciptakan serta meningkatkan layanan pendidikan kepada seluruh warga negara minimal pada jenjang Sekolah Menengah Pertama.

Selain itu, berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan juga terus diselenggarakan baik dalam bentuk kegiatan pembelajaran maupun dalam bentuk kegiatan kesiswaan.

Untuk mewujudkan kegiatan tersebut, khususnya kegiatan peserta didik, telah disusun berbagai kebijakan serta strategi yang dijabarkan dalam bentuk program serta dilaksanakan secara terpadu serta terkoordinasi, baik di tingkat sekolah, kabupaten/kota, serta provinsi, maupun di tingkat nasional.

Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi Olimpiade Sains Nasional (OSN), Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR), Festival serta Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Lomba Karya Jurnalistik Siswa (LKJS), klub/kelas olahraga.

Selain itu Direktorat Pembinaan SMP berpartisipasi dalam kegiatan internasional seperti International Junior Science Olympiad (IJSO), International Mathematics Competition (IMC), National Geography World Championship(NGWC), Karate Internasional, World Youth Chess Championship (WYCC).

Berikut ini adalah Panduan Lomba FLS2N SMP 2015 :

0 komentar