Lomba Penulisan Artikel dan Feature Bidang Pendidikan dan Kebudayaan 2015

Dalam upaya memperingati Hardiknas (Hari pendidikan Nasional) Tahun 2015, Pusat keterangan dan Humas Kementerian Pendidikan & Kebudayaan (PIH Kemdikbud),  menyelenggarakan Lomba Penulisan Artikel & Features Bidang Pendidikan dan Kebudayaan 2015.

Tema Lomba adalah: "Penguatan Pelaku Pendidikan: murid, guru, orangtua, & ketua sekolah"

Subtema:
  1. Sekolah jadi tempat yang sangat menyenangkan
  2. Pendidikan sebagai proses kegembiraan
  3. Memuliakan guru
  4. Kiprah orangtua dan guru dalam menciptakan karakter kejujuran anak didik

Kriteria Lomba:

  1. Lomba penulisan artikel untuk guru &/atau orangtua anak didik, dan lomba penulisan karangan spesial   (features) untuk wartawan media cetak.
  2. Artikel dan features adalah karya orisinal, tidak duplikatif atau replikatif.
  3. Artikel / features belum pernah  atau tidak dalam di ikut sertakan dalam lomba apapun.
  4. Artikel dan features sudah dimuat pada media massa cetak (nasional, wilayah, juga media internal institusi) yang terbit di Indonesia. Kategori Artikel dimuat pada periode 01 November 2014 sampai dengan 02 April 2015, sedangkan kategori Features dimuat pada periode 1 Januari sampai dengan  2 April 2015. 
  5. Tulisan memakai bahasa Indonesia yang baik & benar.
  6. Peserta bukan pegawai Kemdikbud Pusat
  7. Peserta dapat mengirimkan maksimal lima naskah artikel dan features.
  8. Pengiriman naskah artikel dan features dilampirkan bukti pemuatan paling lambat tanggal 2 April 2015 (cap pos) & diterima panitia paling lambat tanggal 7 April 2015, dikirim ke alamat panitia lomba: Pusat warta dan Humas, Gedung C lt. 4, Kemdikbud, Jl. Jend. Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat 10270.
  9. Setiap peserta wajib melampirkan bukti diri pengirim yaitu menyertakan  nama , alamat , nomor telpon/HP, email,  dan fotocopy kartu identitas KTP/SIM. Khusus untuk wartawan untuk kategori features jua melampirkan kartu pers.
  10. Pengumuman output lomba melalui http://www.kemdikbud.go.id , facebook ID : Kementerian Pendidikan & Kebudayaan RI, serta Akun twitter @kemdikbud_RI pada bulan Mei 2015.
  11. Pemenang I, II, dan III tiap kategori berhak atas piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan & Kebudayaan dan uang tunai masing-masing sebesar:
    Juara I : Rp 10.000.000 (dipotong pajak)
    Juara II : Rp 7.500.000 (dipotong pajak)
    Juara III : Rp lima.000.000 (dipotong pajak)
  12. Keputusan panitia bersifat final & tidak dapat di permasalahkan / ganggu gugat. Panitia berhak menggugurkan pemenang jika diketahui tidak sesuai dengan kriteria lomba.
Silahkan yang berminat segera mendaftar !


0 komentar