Beberapa Hewan Unik Yang Dianggap Palsu

Kalau Kita mengelilingi alam ini dan menjelajahi didalamnya tentunya akan terdapat berbagai jenis hewan yang unik atau bahkan mustahil ada dikarenakan mempunyai struktur DNA yang berbeda dengan manusia.  Ada berbagai jenis hewan yang unik didunia ini sehingga akan membuat takjub dan yakin betapa besarnya Pencipta mereka. Salah satunya sudah penulis muat dalam judul : Ulat Unik Berkepala Ular

Tetapi seringkali dianggap HOAX karena saking Uniknya tersebut. Bahkan karena uniknya ini malah dianggap tidak ada atau rekayas Software Digital.  Berikut ini adalah Beberapa Hewan Unik Yang Dianggap Palsu :

Kepiting Kelapa

Kepiting Kelapa
Kepiting Kelapa
Birgus latro, atau dikenal dengan coconut crab (Kepiting Kelapa) & pada Indonesia dikenal dengan nama Ketam Kenari, adalah artropoda darat terbesar dalam dunia. 

Walaupun dipercaya dengan nama Kepiting atau Ketam, tetapi hewan ini bukanlah kepiting atau ketam. Ketam ini adalah jenis umang-umang yang sangat maju dalam hal evolusi. 

Jadi mungkin dia lebih tepat dipercaya umang-umang kenari, tetapi demikian penduduk kepulauan Maluku sudah menyebutnya ketam kenari. Ketam ini dikenal sebab kemampuannya mengupas buah kelapa dengan capitnya yang bertenaga untuk mengambil isinya.Kepiting Kelapa merupakan satu-satunya spesies dari genus Birgus.

Bekantan

Bekantan Asli Kalimantan
Bekantan Asli Kalimantan
Bekantan (Nasalis Larvatus) adalah endemik belantara pulau Borneo, tidak pernah jauh berkeliaran dari pinggir sungai, hutan bakau pesisir, & rawa-rawa pulau tadi. Mereka adalah spesies yang sangat arboreal & akan menjelajah ke tanah hanya sekali waktu bagi mencari masakan. Mereka hidup dalam gerombolan -gerombolan  terorganisir yang terdiri dari pejantan dominan & 2-7 betina & anak-anak mereka. Berbagai gerombolan  sering berkumpul dalam dekat air dalam malam hari bagi tidur.


Rusa Vampir

Rusa Vampir
Rusa Vampir
Kashmir musk deer (Moschus cupreus) adalah spesies yang terancam punah orisinal Afghanistan, India, dan Pakistan. Dewasa biasanya berdiri dengan tinggi 2 meter & hanya jantan yang mempunyai taring, yang mereka pakai bagi rutting (berkelahi berebut betina). 

Rusa ini belum terlihat lagi di wilaya Afghanistan  dari tahun 1948, namun tahun 2014 kemudian pulang terlihat pada Nuristan afghanistan. 

Spesies ini menghasilkan musk yang dipakai pada parfum, dupa serta obat-obatan. Dikarenakan kelenjar aroma yang sangat berharga, Mereka didambakan sang para pedagang satwa liar & dipercaya lebih berharga daripada emas, karena harganya mencapai $ 45.000 / kilo pada pasar gelap.

Ika Parrot Biru

Ikn PArrot Biru
Ikan Parrot Biru
Ini bukan output photoshop. Ikan aneh akan tetapi menakjubkan ini bahkan dipercaya yummy   pada banyak spare part dunia. Dalam Polinesia, disajikan mentah & pernah dipercaya menjadi "royal food", hanya dimakan sang Raja. & harap diingat bahwa beberapa spesies Parrot Fish bisa menyelubungi diri dalam kepompong transparan (yang terbuat dari organ pada kepala  mereka). 

Tujuannya bagi menyembunyikan bau mereka dari predator &, kentara, terlihat misalnya hewan di kartun Pixar.


Cendrawasih Panji

Cendrawasih Panji
Cendrawasih Panji
Cendrawasih panji atau dalam nama ilmiahnya Pteridophora alberti adalah sejenis burung pengicau berukuran mini  , dengan panjang sekitar 22cm, dari genus tunggal bernama Pteridophora. Burung jenis jantan dewasa akan mempunyai bulu berwarna hitam & kuning tua, dikepalanya terdapat 2 helai bulu dawai bersisik biru-langit mengilap, yang panjangnya mencapai 40cm & mampu ditegakkan dalam waktu memikat betina.

Nama ilmiah burung Cendrawasih panji memperingati seseorang raja berkebangsaan Jerman, Albert I dari Sachsen, menjadi akibatnya burung ini jua sering dipercaya KING of SAXONY

Anda tahu bahwa saking anehnya 2 helai bulu hias yang panjang dalam ketua  jantan burung ini, membuatnya dipercaya palsu waktu spesimen pertama dibawa ke Eropa.

Semut Panda

Semut Panda
Semut ini, yang terlihat contohnya Panda, sebenarnya adalah tawon. Jadi mengapa disebutnya Semut Panda? 

Mungkin para taksonomis sedang mabuk waktu mereka memberi nama hewan yang baru ditemukan ini.

Ikan Kelelawar Berbibir Merah

Ikan Kelelawar Berbibir Merah
Ikan dengan "bibir" misalnya bergincu ini tidak begitu pandai berenang, namun mereka memakai siripnya bagi berjalan pada sepanjang dasar laut.

Amazonian Royal Flycatcher

Amazonian Royal Flycatcher
Ditemukan dalam hutan-hutan dalam hampir seluruh basin Amazon. Mereka sekitar 6 setengah inci panjangnya & melesat keluar dari cabang-cabang bagi menangkap serangga terbang atau mematuknya dari daun. 

Mereka menciptakan sarang yang sangat besar (kadang-kadang hingga 6 kaki panjangnya) dalam cabang dekat air. Sarang menggantung pada atas air memproduksi para predator sulit bagi mencapainya.

Atelopus Frog aka Harlequin Frog

Atelopus Frog aka Harlequin Frog
Sayangnya, mahluk menakjubkan  yang terlihat contohnya Poster Grateful Dead  pula adalah satu dari amfibi yang paling langka & sangat terancam punah di dunia.

Ikan Pacu

Ikan Pacu
Ya, ini sungguh ikan dengan gigi manusia. Ikan Pacu adalah sepupu Piranha tetapi kebanyakan pemakan buah & memakai gigi mirip manusia mereka bagi memecahkan kacang-kacangan & buah-buahan.

Isopoda Raksasa

Isopoda Raksasa
Kutu laut raksasa adalah satu dari dari sekitar 20 spesies isopoda besar (anggota crustacea, masih famili dengan jenis kepiting dan udang) pada genus Bathynomus. Pada Spesies kutu laut raksasa Bathynomus giganteus panjangnya hingga mencapai 79 cm & bisa seberat hingga 1,7 kg. Kutu laut raksasa adalah satu dari contoh dari kenyataan gigantisme laut dalam (misalnya pula cumi-cumi raksasa). Walaupun kebanyakan dari spesies Bathynomus lainnya agak mini  , kutu laut raksasa jauh lebih besar dibandingkan isopoda dalam umumnya yang ukurannya berkisar antara 1 hingga 5 centimeter.

Kura-Kura Berleher Panjang

Kura-kura Leher Panjang
Ini pula bukan Photoshop atau seseorang merekayasa gambar ular dengan kura-kura. Namun spesies penyu ini memang memiliki leher yang panjang menjadi akibatnya mereka tidak dapat menariknya balik  ke cangkang mereka, contohnya kura-kura dalam umumnya. Tetapi mereka memiliki kekuatan sigung super & dapat memproduksi cairan yang sangat berbau jika terancam.

Viper Bush

Viper Bush
Ular yang terlihat aneh ini bisa ditemukan dalam Takamanda Forest Reserve, Kamerun. Sisiknya yang aneh menerangkan kemampuan untuk berbaur dengan lingkungannya, sehingga dapat tersembunyi dari predator atau dari mangsanya yang akan dia sergap. Manusia biasanya tidak terdapat dalam sajian ular ini, tapi gigitannya bisa mematikan.

OarFish

Oarfish
Oarfish juga dikenal menjadi ikan pita  adalah salah satu ikan terbesar di laut, dengan beberapa mampu tumbuh hingga 50 meter. Sebab ukurannya, banyak yang percaya bahwa cerita warga  mengenai naga laut & cerita makhluk laut mitologi lainnya dari dari penampakan ikan ini. Tetapi jangan khawatir anda akan bertemu ikan ini dalam laut. Mereka umumnya tinggal pada kedalaman 3.000 meter, & penampakan monster laut ini sangat jarang terjadi.

Scorpion Fly

Scorpion fly
Serangga aneh ini contohnya campuran antara capung nyamuk & Scorpio. Dan Tentunya bagi siapa saja yang belum pernah melihatnya, akan menuduh foto diatas adalah photoshop. Namun spare part belakang yang mirip sengat kalajengking itu sebenarnya adalah genital dari serangga ini.



0 komentar