Buku Kurikulum 2013 Pemrograman Web Kelas 10 TKJ

Buku Kurikulum 2013 Pemrograman Web Kelas 10 TKJ
Pemrograman terdiri dari 2 suku kata yaitu pemrograman serta web. Pemrograman dimaknai sebagai proses, perbuatan , cara, program . 

Arti dari kata Web merupakan  jaringan komputer yang terdiri atas sekumpulan halaman di Jaringan global / internet yang menawarkan berbagai menu dalam bentuk teks serta grafik, suara serta  animasi melalui protokol transfer hypertext Transfer Protocol. 

Banyak dari Orang mengenal web dengan istilah yaitu WWW/world wide web, World Wide Web merupakan layanan Jaringan global / internet yang paling populer saat ini Jaringan global / internet mulai dikenal serta digunakan secara luas setelah asertaya layanan WWW. 

WWW merupakan halaman-halaman website yang dapat saling terkoneksi satu dengan lainnya (hyperlink) yang membentuk samudra luas informasi. WWW bisa berjalan menggunakan protokol HyperText Transfer Protokol (HTTP). 

Halaman Web merupakan file teks murni (plain text) yang berisi sintaks-sintaks HTML yang dapat dibuka/ dilihat/ diterjemahkan dengan Jaringan global / internet Browser . 

Sintaks HTML mampu memuat konten text, gambar, audio, video serta animasi. Kini Jaringan global / internet yang disamakan dengan layanan web, karena terkenalnya web sebagai standar interface pada layanan-layanan yang ada pada Jaringan global / internet, dari awalnya sebagai sarana penyedia berbagai informasi, ini kemudian digunakan juga sebagai komunikasi dari email sampai dengan menggunakan layanan chatting, sampai dengan melakukan transaksi bisnis (ecommerce)

Pada Pelajaran Semester Pertama Teknik Komputer dan Jaringan juga mempelajari Pemrograman Web untuk semester pertama dan kedua. Anda bisa mengunduh Buku Kurikulum 2013 Pemrograman Web Kelas 10 TKJ dibawah ini :

  1. Buku Kurikulum 2013 Pemrograman Web Kelas 10 TKJ Semester 1
  2. Buku Kurikulum 2013 Pemrograman Web Kelas 10 TKJ Semester 2
Semoga Bermanfaat !

0 komentar