Blokir Iklan Facebook dengan Plugin Mozilla Firefox

Sekarang ini pengguna facebook sudah merambah disemua usia produkti maupun pra produktif. Anak SD sudah punya facebook sampai kepada yang sudah tuapun tidak mau ketinggalan dalam trend dunia maya menggunakan facebook. 

Tentunya menggunakan facebook mempunyai tujuan yang berbeda-beda baik positif dan negatif, tetapi saya tidak akan membahas dari sisi positif dan negatifnya.

Sejak facebook memunculkan model periklanan yang akan nangkring di wall kita, pendapatan dari iklan facebook sangat besar dan membludak karena banyak yang tertarik mengiklankan produk dan jasa di facebook . Diminati karena dibuka oleh milyaran orang dan strategis. 

Hal ini menjadikan iklan-iklan yang berbau porno, penawaran produk-produk dewasa suatu saat bisa nangkring di wall anak kita atau halaman status anak dibawah umur tentunya akan memberikan dampak yang tidak baik bagi perkembangan anak kita. 

Iklan facebook yang begitu massif bermunculan dan lebih banyak iklan-iklan menjebak sehingga banyak pengguna facebook tertipu atau terkecoh dengan berbagai iklan yang ditampilkan ternyata bersifat menjebak.

Ada berbagai cara untuk memblokir facebook, salah satu yang disarankan penulis adalah menggunakan Plugin Browser bernama Adblock. 

Plugin ini terbukti sangat ampuh untuk memblokir iklan yang muncul tetapi anda tidak terganggu dengan aktifitas facebook. fitur Adblock ini disediakan pada browser Google chrome maupun Mozilla Firefox.

Pada panduan kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang bagaimana menggunakan fitur Adblock di Mozilla Firefox :

  1. Buka mozilla Firefox kemudian klik menu setting disebelah kanan atas  kemudian klik menu Addon.
    Blokir Iklan Facebook dengan Plugin Mozilla Firefox
    1. Langkah berikutnya adalah lakukan pencarian plugin dengan memasukkan frase "Adblock plus" di menu search sebelah kanan atas. Setelah ketemu Silahkan klik Install dan tunggu sampai browser firefox melakukan install otomatis.
      Blokir Iklan Facebook dengan Plugin Mozilla Firefox 2
      Cara pada mozilla firefox cukup mudah dan semoga anda dapat mendapat manfaat dari tutorial singkat ini !

      1 komentar: