Konsep Baru Kelas Bu Asih

Alhamdulillah akhir-akhir ini bisa kembali aktif ngeblog. Sebelumnya memang cukup lama vakum karena kesibukan makin bertambah, juga kondisi kesehatan yang kurang memungkinkan. Kesehatan memang karunia yang sangat tidak ternilai bukan?

Seiring berlakunya kurikulum baru, yakni kurikulum 2013, saya ingin menampilkan Kelas Bu Asih dengan konsep yang baru juga. Materi yang ada saya sesuaikan dengan materi yang dibutuhkan untuk pembelajaran di kelas saya dengan kurikulum 2013.

Tampilan Baru Blog KBA

Berdasarkan tututan kurikulum yang baru, seharusnya pembelajaran di kelas 5 dilaksanakan dengan pendekatan tematik, tapi materi pelajaran yang ada di blog ini tidak saya sajikan secara tematik. Blog ini saya maksudkan sebagai bahan bacaan tambahan yang dapat memperkaya pengetahuan siswa, diluar pengetahuan yang sudah ada dalam buku siswa yang diterbitkan pemerintah.

Sebagian posting yang ada sebenarnya memang posting lama, hanya saja saya kelompokkan berdasarkan tema. Tapi bagi yang ingin mencari materi berdasarkan mata pelajaran, saya juga tetap pengelompokkan berdasarkan mata pelajaran juga tetap ada. Namun ada juga sebagian posting yang saya alihkan ke blog saya yang lain, yakni http://asihpujiariani.blogspot.com/

Seluruh tulisan yang sebelumnya ada di kelas Bu Asih saya import ke http://asihpujiariani.blogspot.com/ . dan hanya materi yang sesuai saya yang saya tampilkan di KBA yang baru. Beberapa tulisan sebenarnya masih sesuai dengan kurikulum baru, tapi tidak lagi saya cantumkan di KBA karena kurang orisinil. Terus terang saja, memang waktu masih newbie, banyak postingan yang hanya comot sana sini, tidak murni tulisan saya.

Jadi,...  singkat kata, KBA yang baru adalah blog pembelajaran untuk siswa kelas V SD sesuai kurikulum 2013, yang saya usahakan seorisinil mungkin dari segi tulisan.

Semoga dengan konsep yang baru, KBA bisa memberi lebih banyak manfaat bagi pengunjung..... Amiin.... 

0 komentar