Butuh Bantuan Buku...Mohon Dibantu!

Akhirnya.....
Satu dari cita-citaku hampir terwujud.
Sejak mulai mengajar saya sering berandai, untuk bisa membuat perpustakaan sekolah, supaya anak-anak punya alternatif kegiatan positif untuk mengisi waktu senggangnya.

Kenapa perpustakaan?

Seperti sudah aku ceritakan sebelumnya, SD tempatku mengajar letaknya agak terisolir, jangankan berinternet ria, mereka bahkan tidak pernah bertemu koran, selain sebagai kertas pembungkus. Jadi ya tidak aneh, kalau yang mereka tahu tentang dunia luar hanyalah apa yang mereka lihat di televisi. Dan pastinya acara kartun atau film-film yang tidak mendidik jauh lebih menarik untuk mereka tonton. Apa yang bisa mereka pelajari dari tontonan semacam itu? Nothing!!!! Jadi malas belajar ... iyaa!

Jika sekolah kami punya perpuskaan, aku berharap sedikit banyak mereka tahu lebih banyak hal. Kan kata orang " Buku adalah jendela dunia"...hehe...Dan penting juga kan menanamkan kebiasaan membaca sejak dini? Katanya sih minat baca penduduk Indonesia masih sangat memprihatinkan.

Akhir tahun 2012 lalu alhamdulillah sekolah kami mendapatkan bantuan DAK gedung perpustakaan plus mebeler. Sayangnya sampai sekarang, gedung perpustakaan baru kami belum bisa digunakan, karena kami belum memiliki koleksi buku. Katanya sih dahulu kala sekolah kami juga pernah memiliki perpustakaan, tapi setelah membongkar semua lemari yang ada,kami hanya menemukan sekitar 20 buku, dan kondisinya juga sudah cukup memprihatinkan, sisanya hanya buku-buku pelajaran kurikulum lama yang sudah tidak digunakan.

Sedihnya lagi, kami tidak tahu kapan kami bisa memperoleh bantuan buku. Semoga tidak seperti salah satu rekan di Purworejo yang sekolahnya mendapatkan DAK gedung perpustakaan tahun lalu. Sampai sekarang perpustakaan masih kosong melompong, karena bantuan buku tak kunjung datang.

Saat tadi pagi membaca status di Facebook yang isinya meminta bantuan buku, saya jadi terpikir untuk meminta bantuan buku melalui blog ini. Jadi bagi para pembaca yang berkenan, kami akan sangat berterima kasih  jika Anda berkenan memberikan bantuan berupa :
-  Informasi, dari mana kami bisa memperoleh bantuan buku
-  Buku, baik baru maupun bekas ( yang masih layak baca tentunya...)
-  Dana untuk pembelian buku

Bantuan dapat dikirimkan ke alamat berikut ini :
Asih Pujiariani
Jln. Slamet Riyadi No. 69 A, kel. Jampiroso, Kec. Temanggung, Kab.Temanggung, Jawa Tengah 56216

2 komentar