JIKA ADA PERTANYAAN SEPUTAR KONTEN DALAM BLOG INI, SILAHKAN INBOX FB SAYA SAJA KARENA SAYA SERING TIDAK SEMPAT MEMBACA KOMENTAR FACEBOOK DI TIAP POSTING

Kamis, 26 Mei 2011

Introducing (Memperkenalkan diri)

Ketika kita berkenalan dengan seseorang, tentu kita perlu memperkenalkan diri bukan? Bagaimana jika kalian berkenalan dengan orang asing? Tentu kalian perlu mempelajari bagaimana cara memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris. Memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris pada dasarnya sama saja dengan cara memperkenalkan diri dalam bahasa Indonesia.
Introducing (memperkenalkan diri) biasanya dimulai dengan salam. Selanjutnya kita perlu menyebutkan nama dan alamat, kita juga dapat menyebutkan usia, alamat sekolah, serta hobi kita.
Untuk memperkenalkan diri kalian dapat mengucapkan:
  • Hello, my name is .... ( Hai, nama saya ....)
  • Hello, I am ....(Hai, saya ....)
  • May I introduce my self. I am ....  (Ijinkan saya memperkenalkan diri saya. saya ....)
Setelah itu kita dapat  menyebutkan hal lain seperti alamat, usia, pekerjaan,dll.
Perhatikan contoh di bawah ini!

Hello. Good afternoon/good morning. I want to introduce myself. My name is__________(diisi dengan nama lengkap). You can call me ___________(diisi dengan nama panggilan). My hobby is__________(diisi dengan hobi). I live at_____________(diisi dengan alamat rumah). I have __(diisi dengan jumlah saudara perempuan) sisters and __(diisi dengan jumlah saudara laki2x) brothers. They are _______(diisi dengan nama-nama saudara). My mother is a/an _________ (diisi dengan pekerjaan ibu) and my father is a/an _______(diisi dengan pekerjaan ayah). I have friends too. They are________(diisi dengan nama teman-teman). 

Referensi :
http://id.answers.yahoo.com

2 komentar:

  1. Keep writing... How great blog it is...!!! It`s so interesting. How do you do? Nice to meet you>>

    BalasHapus
    Balasan
    1. How do you do
      Nice to meet you too.

      Wah Pak Guru...buat saya malu aja.
      Apa dihapus aja yaa...posting ini...

      Hapus

MESIN PENCARI